Thursday, October 4, 2018

Cara Menghilangkan Lemak Di Leher

Lipatan lemak di bawah dagu kerap membuatmu tampak gemuk dan bisa mengganggu penampilanmu. Karenanya, kamu perlu tahu cara menghilangkan lemak di leher dan dagu berikut.
Lemak di area leher bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari usia, berat badan, faktor genetik, juga postur tubuh. Kecuali akibat faktor genetik, berikut beberapa cara menghilangkan lemak di leher yang bisa kamu lakukan.


Memerhatikan Asupan Makanan

cara menghilangkan lemak di leher

Bisa disebabkan karena kelebihan berat badan, lemak di leher bisa dihilangkan dengan perbanyak konsumsi sayur dan buah - OkayDoc
Karena dapat disebabkan oleh kelebihan berat badan, memilih asupan makanan dengan tepat dapat menjadi cara menghilangkan lemak di leher. Berikut adalah perubahan-perubahan yang perlu kamu lakukan.
Mengurangi asupan kalori. Dengan mengurangi 500 kalori per hari, kamu dapat menurunkan berat badan hingga setengah kilogram dalam seminggu. Namun jangan melebihi batas itu karena kekurangan nutrisi justru memicu ragam penyakit.
Selain itu, kamu juga bisa mengunyah permen karet tanpa gula (sugar-free) di luar jam makan. Di mana sebuah studi menyebutkan cara tersebut membantu seseorang mengontrol dan mengurangi keinginan untuk mengemil. 
Perbanyak asupan sayur dan buah. Kedua jenis makanan ini tinggi serat dan vitamin namun rendah kalori. Sehingga membantu menurunkan berat badan. Sebagai saran, jadikan setengah porsi menu makan dengan kedua jenis makanan ini.
Perbanyak minum air mineral di mana cara ini bisa membantu mengontrol nafsu makanmu. Saran sehat untuk jumlah air yang diminum adalah 2 liter per hari.
Tak hanya dari air mineral, jumlah air juga bisa kamu dapatkan dari buah-buahan. Melon, semangka, dan mentimun termasuk buah dan sayur tinggi kandungan air.
Baca Juga : Kenali 7 Manfaat Minum Air Putih untuk Tubuh Lebih Sehat

Ragam Gerakan untuk Menghilangkan Lemak di Leher

 

gerakan untuk menghilangkan lemak di leher

Coba dongakkan kepala dan kecurutkan bibir sebagai upaya mengecilkan lemak di leher - OkayDoc
Belum ada gerakan untuk menghilangkan lemak di leher yang terbukti ilmiah. Namun, banyak orang berpendapat beberapa gerakan yang dipusatkan pada leher dan wajah bisa membakar lemak pada area tersebut termasuk di bawah dagu.
Sebelum memulai melakukan beberapa gerakan berikut, lakukan dulu pemanasan dengan memutar kepala ke kanan dan ke kiri serta mendongakkan kepala ke atas dan ke bawah. Pemanasan perlu dilakukan untuk mencegah kemungkinan cedera.
Meregangkan Leher 
  • Dongakkan kepala ke arah atas sampai kamu melihat langit-langit ruangan.
  • Arahkan dan tekan lidah ke arah langit-langit mulutmu. Kamu akan bisa merasakan bagian leher seperti sedikit menegang. 
  • Tahan selama 10 detik dan lepaskan. 
Julurkan Lidah
  • Duduklah dengan posisi tegak dan menghadap lurus ke depan.
  • Julurkan lidah sejauh yang kamu bisa.
  • Angkat ujung lidah ke arah hidung.
  • Tahan selama 10 detik dan lepaskan.
Ucapkan Huruf ‘U’
  • Dongakkan kepala ke arah atas sampai melihat langit-langit ruangan.
  • Kerutkan bibir seperti mengucap huruf ‘u’ atau seperti akan mencium hingga area bawah dagu seperti sedikit tertarik.
  • Tahan selama 10 detik dan lepaskan. 
Agar mendapatkan manfaat optimal, ulangi gerakan sebanyak 10 sampai 15 kali sehari. Di mana gerakan-gerakan ini dapat membantu mengencangkan otot di area dagu dan leher. Namun, jika kamu memiliki riwayat cedera atau masalah pada otot di area tersebut, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum melakukan gerakan-gerakan di atas.
Selain itu, gerakan mudah seperti mengunyah permen karet juga bisa kamu lakukan. Di mana gerakan mengunyah dapat melatih kerja otot wajah terutama rahang.

Penanganan Medis Sebagai Cara Menghilangkan Lemak di Leher

cara menghilangkan lemak di leher secara medis

Terdapat deretan program tindakan medis untuk menghilangkan lemak di leher - OkayDoc
Langkah ini biasa dipilih bila kondisi disebabkan akibat faktor genetik. Di mana terdapat dua prosedur yang dapat dipilih, jika memang sesuai dengan kondisimu menurut pertimbangan dokter.

Lipolysis

Prosedur ini dilakukan dengan laser untuk menghancurkan lemak, ataupun melalui penyedotan lemak. Cara ini hanya menghilangkan lemak tanpa meningkatkan elastisitas kulit di area bekas lemak diambil.
Dan perlu diingat, langkah ini bisa menimbulkan efek samping berupa memar, bengkak, dan nyeri pada area lemak diambil.

Mesotherapy

Mesotheraphy adalah prosedur menghilangkan lemak dengan menyuntikkan senyawa penghancur lemak. Tak hanya sekali, penyuntikkan bahkan bisa dilakukan hingga 20 kali setiap kali terapi berlangsung. Dan umumnya tiap kasus tidak dapat selesai hanya dalam 1 kali terapi, dengan jeda minimal 1 bulan di antaranya. 
Pastikan kamu memilih dokter yang terpercaya untuk melakukan prosedur ini. Karena, efek sampingnya tidak hanya bengkak dan memar, namun kerusakan saraf juga bisa terjadi bila prosedur tidak dilakukan dengan benar.

No comments:

Jurnalistik Cara Mudah Menjadi Penulis

Rumah Gemilang Indonesia Gelar Seminar Cara Mudah Menjadi Penulis Management Rumah Gemilang Indonesia mengadakan acara seminar pad...